beranda

Home | Profil | Tentang Hati | Motivasi | komputer | History | MP3 ku

Senin, 26 Oktober 2009

Zulkifli Hasan - Menteri Kehutanan di Jajaran Kabinet Indonesia Bersatu II.yang pernah jadi sales perabot dapur



Menteri Kehutanan di Jajaran Kabinet Bersatu II,yang berasal dari Lampung Selatan.Tepatnya desa Pisang Kec Penengahan,Lampung Selatan.
Tak sulit mencari kediaman keluarga Zulkifli,politikus PAN kelahiran 17 mEI 1962 Itu merupakan kebanggaan wara desa Pisang,ketika tiba di rumah zulkifli,para wartawan koran2 swasta di sambut kakanya.K.R.Herli Hasan,dan sitrinya"si zul itu orangnya pendiam,dia (zul.red)tidak pernah macam2 dalam pergaulanya" katanya.
hanya kata Herli Zul sempat menantang kemauan ayahnya,sang ayah ingin zul menjadi santri / da'i.karena itusetelah lulus SD dia di sekolahkandi jalur agama,yakni di madrasah tsanawiyah (setingkat SMP.lulus dari tsanawiyah ,ayah zul ingin anaknya melanjutkan ke madrasah aliyah(setingkat SMA)tapi zul menolak,dia lebih berminat melanjutkan ke SMA.
"Zul akhirnya merantau ke jakarta untuk melanjutkan SMAnya , lama kelamaan ayah dan ibu Zul menyetujuinya.
Pada 1982 zul tamat SMA" papar Herli.
"setelah lulus SMA zul sempat daftar PNS dan di terima.tapi dia lantas mundur lantaran gaji yang di terimanya saat itu minim" lanjutnya.
dari situlah zul mulai berwirausaha dia mulai menjajaki semua bidang usaha yang dirasa memenuhi kebutuhan hidup di jakartasampai akhirnya dia bekerja pada seorang Tiongkok yang menjual perabot rumah tangga(dapur).
"zul dulu pernah jadi sales mas,keliling menjajakan perabot rumah tanggah di jakarta".tutur Herli.
zul telaten menggeluti pekerjaanya itu,secara perlahan sambil mempelajari usahanya,setelah mempunyai modal,akhirnya dia memutuskan berwirausaha sendiri,hasilnya kini dia memiliki 23 kantor cabang dai mampu mendirikan pabrik perabot rumah tangga.
"Dia ulet dan gigih ,saya juga gak habis pikir kalau melihat zul yang dulu,alhamdulillah semua harapan keinginan adik saya itu berjalan lancar,ini berkat doa semua keluarga dan warga kampung" terangnya.
Herli tidak berhenti bercerita mengenai sosok yang di kenal masyarakat bersahabat dan tidak membeda-bedakan itu.karena usahanya yang kian melejit,akhirnya zul memutuskan untuk melakukan pendidikan kestrata 1 (S1) di Fakultas Ekonomi Universitas Krisnadwipayana.Jakarta.
lalu dia melanjutkan ke S-2 di sebuah sekolah tinggi managemen PPM,Jakarta.
"setelah lulus S-2 itulah zul mulai berkecimpung di dunia politik.pada 2004 di partai amanat nasional (PAN)." UJARNYA.
Zul memiliki 4 anak serta istri bernama soraya itu juga di kenal akrab dan bersahabat oleh teman-teman SDnya,misalnya yang di tuturkan latif dan Masdi juga warga desa pisang "meski sekarang dia menjadi mentri,jika datang kesini,saya yang hanya petani di pasti dipanggil untuk ngobrol"kata latif.(jpnn/kum.


*sumber : JawaPos edisi Sabtu 24-oktober-2009

2 komentar:

  1. BPPKB Lamsel raih Pakartimadya tingkat nasional

    Written by Administrator

    Tuesday, 23 March 2010 23:59

    KALIANDA - Radarlamsel - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) dan TP PKK Lampung Selatan menegaskan, keberhasilan yang diraih Lampung Selatan yang mewakili Provinsi Lampung dalam ajang lomba Kesrak TP PKK Keluarga Berencana (KB) Kesehatan Tingkat Nasional adalah usaha seluruh elemen masyarakat Lamsel pada khususnya.

    Seluruh keberhasilan Lamsel yang meraih Juara I Pakartimadya tingkat nasional ini berkat komitmen yang tinggi dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

    Ini semua tidak terlepas dari Pemkab Lamsel, TP PKK Lamsel, dan seluruh lapisan masyarakat yang terlibat secara integritas atas diraihnya Pakartimadya ini, kata Kepala BPPKB Lampung Selatan, Hj. Fauziah Arief kepada wartawan Radar Lamsel Kamis (7/5).

    Peranan aktif dari TP PKK Lampung Selatan yang dipimpin oleh Hj. Ririn Kuswantari, S.Sos., maka Lamsel bertekat mempertahankan berbagai prestasi yang telah diraih Lamsel pada tahun 2008, di antaranya, lomba Kades Bina Keluarga Balita (BKB) Juara Kecamatan Sayang Ibu, dan akan tetap mempertahankan Lamsel sebagai peraih Anugrah Parahita Ekapraya Tingkat Utama.

    Untuk mempertahankan ini semua harus ada dukungan yang kuat dari seluruh elemen masyarakat Lamsel termasuk Pemkab Lampung Selatan dan peranan yang sangat aktif dari TP PKK Lamsel, kata Fauziah lagi.

    Diketahui, satu prestasi tambahan yang telah diraih Kabupaten yang menjadi pintu gerbang pulau Sumatera ini dalam ajang lomba tingkat nasional adalah Juara I Katagori Pakartimadya tingkat Nasional atau Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) terbaik.

    Dimana Desa Haduyang, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan yang mewakili provinsi Lampung pada lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK Keluarga Berencana (KB) Kesehatan. (Edwin)

    BalasHapus
  2. trimakasih pak, atas responya,, salam kenal dari saya, admin mbekz.blogspot.com.

    semoga postingan ini bermanfaat. trimakasih ^_^

    BalasHapus